SEKILAS INFO
: - Senin, 29-04-2024
  • 5 tahun yang lalu / Tema Akademi daplam proses update, dengan beberapa perbaikan pada sistem penambahan style warna baru bernama Donker
  • 6 tahun yang lalu / Tema Akademi untuk Sekolah berbasis CMS WordPress, Rilis tanggal 11 Juli 2017
Fieldtrip di Mako Lantamal VI Makassar

Kamis, 11 Mei 2023 Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan fieltrip PPTQ dan TKIT Ibnu Sina Makassar di Mako Lantamal VI Makassar dengan tema “Alat Transportasi dan Profesi”. Kegiatan ini diusung oleh kelompok guru TKIT Ibnu Sina Makassar dan alhamdulillah keiatan ini berjalan lancar dan diikuti oleh 31 orang siswa dengan rincian 6 orang siswa PPTQ, 7 orang TK-A dan 18 orang siswa TK-B. Selain siswa, kegiatan fieldtrip ini orang tua siswa juga ikut mendampingi. Masyaa Allah antusias orang tua siswa juga sangat besar dalam kegiatan ini. Tentunya ini semakin meningkatkan hubungan baik antara guru dan orang tua siswa dan tak terkecuali dari pihak Mako Lantamal VI Makassar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala atas kuasanya dalam mengatur segala hal di muka bumi ini, memperkenalkan kepada siswa apa itu profesi dan alat-alat transportasi, dan juga mengajak siswa agar sedini mungkin mampu merencanakan cita-cita masa depannya.

Adapun agenda yang dilakukan pada saat berjalannya fieldtrip adalah pembukaan di Naval Museum yang dibuka oleh Bapak Ruslan P. Dalam pembukaannya Bapak Ruslan mengatakan bahwa “Semoga fieltrip ini semakin menjadikan anak-anakku sekalian menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, dan menjadi kelak menjadi anak-anak yang sukses dikemudian hari”.

Selain siswa diajak untuk menjelajah seputar apa saja yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut dalam Naval Museum, siswa juga diajak untuk berkeliling langsung di atas kapal KALSULUHPARI. Ada banyak ilmu yang didapatkan bukan hanya siswa, tapi guru pendamping dan juga orang tua siswa ikut berpetualang untuk mengetahui seputar profesi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

“Alhamdulillah, kegiatan fieldtrip hari ini berjalan lancar. Jazaakumullahu Khoyr atas kerja sama, partisipasi dan bantuan ayah/bunda sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga kegiatan ini semakin mempererat silaturahim kita dan senantiasa bernilai ibadah. Aamiin” Ucap Ustadzah Lindawati S.Pd (Kepala Sekolah TKIT Ibnu Sina Makassar) diakhir kegiatan.

Kami ucapkan juga Jazaakumullahu khayran kepada pihak Armada Laut Mako Lantamal VI Makassar karena telah bersedia meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu kepada peserta didik kami. Semoga Allah senantiasa mudahkan segala urusan dan berbuah pahala di sisi Allah subhanahu wa Ta’ala.

TINGGALKAN KOMENTAR